Ayla View, Maksud loe?



Oleh: Emha Ibrohim

SOEARA-PELADJAR.COM - Eh..Sob, Kamu remaja gaul? Pasti  tahu kan, apa yang lagi viral akhir-akhir ini. Jika beberapa waktu lalu viral 'om telolet om', trus 'Eta terangkanlah'. Tapi, belakangan ini viral sebuah percakapan bertema Ayla View. Lalu, tagar #AylaView pun nge-hits bangeets. Makanya Ayla View Challenge udah nggak bisa terbendung lagi. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, tua-muda, sampai para remaja-pun akhirnya ikut terhanyut dalam tantangan ini.

Mungkin, kamu pikir Ayla View Challenge hanya untuk bercanda, ketawa-ketawi dan seru-seruan aja. Tapi, jika kamu mau sedikit aja mikiir!. Kamu akan tahu betapa bahayanya challenge ini buat para generasi penerus. Why? Karna sejatinya kata, Ayla View adalah plesetan dari kata I Love you. Dan nggak usah diterangkan lagi yah bahwa I Love You selalu dan selaluuu identik dengan yang namanya NEMBAK PACAR. Dooor!!! Mati doong..  Hehehe :D :D :D, Nggak lah. Nggak usah eta terangkan pasti sobat semua udah pada tahu, bahwa kalimat itu selalu identik sama aktivitas dosa berjudul PACARAN.

Hm..... Nggak habis pikir emang. Saat kondisi serba sulit kayak gini. Masiiih aja sempat, bagi kita untuk ketawa dan berani menghabiskan waktu serta sisa umur kita untuk kegiatan ini. Astaghfirullah, ampuni kami ya Allah.

Sobat, Ayla View emang sedang viral dan di gandrungi warganet kita. Tapi, sebagai seorang muslim lisan dan perbuatan kita tuh harus senantiasa dalam taat dan bernilai pahala. Setiap cuitan, status dan koment kita di sosmed tak boleh luput dari rambu-rambu pahala dan dosa. Jika status kita mengajak kebaikan dan viral, maka pahala jariyah insyallah akan mengalir pada kita. Sebaliknya, jika status kita malah mengajak bermaksiat lalu viral, bersiaplah kamu dapat kiriman dosa jariyah. Ikut memviralkan sesuatupun sama saja. Jika memviralkan kebaikan, insyaallah bakalan dapat pahala. Tapi, jika keburukan udah pasti dapatnya dosa.

Bercanda sih boleh aja, namun harus tahu rambu-rambu plus batasannya. Jangan bercanda dan bergurau dalam perkara yang dilarang Allah SWT. Bercanda make Ayla View, I Love You, trus jadi pintu gerbang aktivitas pacaran. Jelas ini tidak boleh! Seolah Ayla View jadi mantra sakti melontarkan gombalan-gombalan demi dapetin hati sang pujaan hati. Saat hati dia udah di dapetin, trus dipacarin, di ajak kesana-kemari, main sana main sini begono-begini. Ampun dah, kalo serius mah nihakin giih! kalo nggak berani nggak usah godain anak orang. Urus tuh PR sekolah yang udah pada numpuk satu lemari. Hehehe

Sobat, nggak ada yang salah kok, jika kamu suka dengan lawan jenis. Karna itu memang bagian dari naluri yang pasti ada pada setiap manusia. Cuma gimana penyalurannya, itu yang mesti harus di perhatiin. Cinta adalah perasaan, dan perasaaan tuh bisa benar bisa salah. Tergantung gimana kamunya me-manage tuh rasa cinta. Jika di salurkan sesuai aturan akan dapet pahala, jika tidak maka dapetnya dosa. Dan satu-satunya yang dibenarkan dalam agama, hanyalah nikah.

Yups, jika kalian suka dengan lawan jenis maka cepetan gih sono datengin walinya, lamar dan ajak nikah. Lha, kalo masih masih kecil, belum siap dan masih sekolah. What's? masih sekolah kok pacaran waduuuu. Trus, nikahnya kapan? Nikahnya mah jauuuuuh. Sangat nggak pasti dan nggak bisa di prediksi, kalo udah kayak gini maksiat di depan mata udah jelas pasti. Nggak usah di tanya lagi.

Lha, kalo gini gimana dong? Sob. Ingat, masa depanmu pilihanmu! Jangan sampe kamu nyesel di hari nanti. Tak usahlah kamu nyatakan cinta dengan bilang Ayla View ataupun I love You. Belum siap nikah mending banyakin shaum, rajin-rajin beribadah, habiskan waktu luang tuk kegiatan positif dan berpahala. Belajarlah dan belajar, belajar terus, hingga kamu bisa bener-bener siap menyongsong  masa depan. Jangan lupa ngaji, agar hidupmu lebih berkah dan berpahala. Tinggalin maksiat, jauhi pacaran, sekarang juga!. [].
Ayla View, Maksud loe? Ayla View, Maksud loe? Reviewed by soeara peladjar bangkit on Agustus 29, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.