Pacaran, Kebiasaan Remaja Zaman Now ?


Oleh: Agus Zhubairi

SOEARA-PELADJAR.COM - Hai Bro en Sis..., Jadi anak muda Zaman Now, kalo nggak ngomongin masalah Jomblo dan Pacaran kayaknya ada yang kurang deh. And kalo dipikir-pikir kayaknya hampir semua Remaja Zaman Now, rasa-rasanya hampir semuanya sangat popular dengan yang namanya P.A.C.A.R.A.N alias Relationship. Yeah! Hampir semua sudut tontonan remaja saat ini nggak pernah jauh deh sama yang namanya, P.A.C.A.R.A.N. Mulai dari sinetron, film, musik semuanya pada seneng ngupas cerita soal pacaran. Makanya, nggak heran jika zaman millennium saat ini hampir bisa di pastikan sebagian besar Remaja Zaman Now pernah ngalamin yang namanya, pacaran.

Bagi yang udah punya gebetan udah pada sok ngerecokin temen-temennya yang masih jomblo. Yang jomblo sedang meratapi kegalauannya, kenapa nggak laku-laku. Ckckckck.... Yang udah pada menyandang gelar "pacar" langsung capcus punya jutaan bahkan milyaran sampe triliunan alasan yang super duper buat heboh bin amazing. Datang ke hadapan temen-temennya sambil ceramah “Jomblo itu gak enak, lonely”. Atopun pidato “Anak muda Zaman Now, kalo nggak pacaran bukan anak gaul dan nggak WOW” bahkan ada yang sampe bilang “Jadi jomblo itu gak keren. Hari gini jones?.." Aduh, sebagai seorang jomblo pasti hati kita nyesek dengerinnya. Lantas gimana dong? Cari pacar ato gimana? Stststststststst.... Sebelum Bro, Sis ngelakuin tindakan. Alangkah baiknya yuk kita mikir dulu perlu nggak cari pacar, pacaran itu boleh nggak and kira-kira pacaran itu gimana sih, dosa apa nggak? Sebelum kita melangkah lebih jauh kayaknya kita meski kupas tuntas deh definisi dari P.A.C.A.R.A.N.

Apa Sich Pacaran Itu?

Gini loh gaes... Yang namanya pacaran itu merupakan sebuah hubungan perkenalan antara pria dan wanita yang berlawanan jenis yang dimana mereka mencoba untuk mencari kecocokan! Weih.... kayak ngecas hp saking gak cocok terus dicolok-colokkin alias dicocok-cocokin. Emang bener nich! Manusia dilahirkan oleh Allah SWT memiliki rasa untuk saling mencintai maka hal itu menjadi sebuah hal yang wajar jika seorang yang telah dewasa memiliki rasa ketertarikan terhadap lawan jenis. Dan di situlah peran agama, agar rasa saling mencintai ini bisa tersalurkan dengan benar. Caranya gimana? Nikah. E lha kalo masih sekolah, belum siap gimana. Weleh-weleh, kalo belum siap ya di siapin. Disiapin semuanya sampe semuanya bener-bener siap. Nyiapinnya ya bukan dengan jalan pacaran. Emang ada ceritanya pacaran buat persiapan nikah? Nggak ada. Buat nyalurin hawa nafsu, iya. Tapi, buat persiapan nikah kayaknya nggak mungkin deh. Wong, setiap orang pacaran itu pasti bermaksiat, muas-muasin nafsu. Khalwat, berdua-duaan. Aduh, ya jelas dosa la yauw....

Pacaran, Nikmatnya Sesaat Dosanya Sampe Akherat!!!!

Bro en Sis yang caem... Sebagai mahluk yang berTuhan udah sepantasnya kita tahu rambu-rambu Allah SWT di dalam interaksi sama lawan jenis. Kalian perlu tahu batasan pergaulan lawan jenis dalam Islam. Laki dan perempuan tuh sejatinya hidupnya terpisah. Ada kalanya memang mereka berbaur, itupun harus ada hajat tertentu yang membolehkan diantara mereka untuk berbaur. Contohnya saat jual beli, belajar dan sebagainya. Namun, sayang beribu sayang akibat globalisasi dan westernisasi yang kadung kebablasan. Akhirnya, batasan ini nggak di gubris sama sekali alias dihiraukan gitu aja oleh Remaja Zaman Now. Aturan agama yang di buat buat ngatur nafsupun di tinggalkan sedikit demi sedikit. Yang perempuan keluar rumah pada pamerin paha, betis, rambut, dll. Yang laki-laki tebar pesona sok kegantengan. Aduh, gimana mau taat wong godaannya banyak pake bangetts. Akhirnya, mau nggak mau banyak dari teman-teman kita yang terjerembab dalam lubang hitam, bertitel pacaran.

Bagi Remaja yang udah masuk ke dunia fantasi bernama pacaran, biasanya mereka menganggap pacaran seperti sesuatu hal yang biasa bin lumrah. Mereka gak tahu kalau mereka masuk ke dalam jurang kemaksiatan. Ih, takuut... Jelas bin sangat jelas loh, bahwa pacaran itu selalu identik dengan bercumbu mesra antara dua orang yang berlawanan jenis yang bukan mahramnya yang belum halal. Agama secara gamblang dan tegas udah ngelarang nggak boleh berdua-duaan bukan mahram. Eh, di langgar juga. Akhirnya, seperti yang kita lihat bersama banyak yang para remaja yang pada putus sekolah gara-gara hamil duluan, banyak yang aborsi gara-gara hamil diluar nikah. Malu masih sekolah kok hamil. Astaghfirullah aladziiim......

Selain itu pacaran dapat marugikan dua insan. Why?., Kalian pasti tahu apa yang di lakukan orang-orang saat pacaran! Awalnya sich cuma duduk sebelahan. Setelah itu pasti minta lebih, lebih dan lebih. Habis duduk sebelahan, minta pegangan tangan, habis tuh pengen di peluk, terus di ......, di ........, dan di ........, Akhirnya, kebobolan, hamil. Siapa yang susah, siapa yang malu. Bukan cuma pelakunya, tapi keluarga pun ikut malu. Udah malu, dosa pula. Yah, dosa, dosa karena telah berzina.

Makanya, jangan pernah tergiur dengan yang namanya P-A-C-A-R-A-N. Nggak ada yang namanya pacaran islami, pacaran sehat atau apalah-apalah. Itu cuma kedok dan bujuk rayu setan, tipu muslihat setan itu sangatlah halus. Pacaran Islami itu mah maksiat yang mau di tutup-tutupin. Berkodok, eh maksudnya tuh berkedok karna Allah tapi bermaksiat. Pacaran karena Allah? Itu sih aslinya maksiat yang sok di Islamikan. Mana ada maksiat Islami? Weleh, weleh.... Pengen taat kok bermaksiat! Na’udzubillah min dzalik.

Daripada Pacaran Nambah Dosa, Mending Ngaji Dapat Pahala

Oke Bro, Sis... Daripada pacaran malah dosa, mendingan ngaji aja. Bikin tambah pinter, dapat pahala lagi. Jomblo mah bukan berarti nggak laku, tapi emang kita mau menjaga hati. Kata temen-temen di ITP, "Sorry ya, hatiku udah di booking bidadari".... :D

Sekarang, pilihan ada di tangan kalian semua mau pilih P-A-C-A-R-A-N apa jadi jomblo yang dicintai Allah SWT. Sendiri dengan segudang prestasi. Mumpung masih sendiri, belum banyak amanah yang menumpuk. Mari belajar sebanyak-banyaknya. Jadi jomblo bukan jones, jomblo ngenes yang nggak jelas masa depannya. Tapi, isi kesendirian itu dengan ngaji dan memperjuangkan agamanya dengan jalan dakwah. Untuk menebarkan cahaya Islam ke seluruh penjuru dunia. Jomblo Fi Sabilillah!. (aa')
Pacaran, Kebiasaan Remaja Zaman Now ? Pacaran, Kebiasaan Remaja Zaman Now ? Reviewed by soeara peladjar bangkit on Oktober 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.