"Gema Harmoni Al-Quran" SD MUHAMMADIYAH Bodon Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H


Soeara-peladjar.com - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H, SD Muhammadiyah Bodon, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta mengadakan acara bertajuk “Gema Harmoni Al-Qur’an”.

Acara yang berlangsung pada Senin, 30 Dzulhijjah 1439 H/10 September 2018 M ini, mengambil tempat di halaman SD Muhammadiyah Bodon Unit 2 (selatan).

Dengan mengambil tema “Dengan Membaca Al-Qur’an Kita Cerahkan Dunia“ ini, kegiatan edukatif ini diikuti seluruh sivitas akademika SD Muhammadiyah Bodon, dengan penuh semangat.

Tampak seluruh siswa kelas 1-6, guru, dan karyawan SD Muhammadiyah Bodon, hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Acara berlangsung khidmat. Halaman SD Muhammadiyah Bodon  yang rindang dan asri, terasa semakin sejuk dengan lantunan juz 30, yang dibacakan secara berjama’ah.

Kegiatan yang dipelopori oleh tim PAI SD Muhammadiyah Bodon ini, diakui oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bodon, Bapak Eko Rusyan AP, S.PDI, baru pertama kali dilaksanakan. “Diharapkan, dengan acara ini, anak-anak mendapatkan pendidikan cinta Al-Qur’an sejak dini,” cetus beliau di sela-sela kegiatan.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.45 ini, dibuka MC ustadz Hanif. Kemudia dilanjutkan  dengan sambutan Kepala Sekolah. Dengan dipimpin oleh ustadz Syarifuddin, S.PdI dan ustadzah Endang Qadarsih, S.Ag, acara ini berakhir pada pukul 08.45. Setelah ditutup dengan do’a oleh ustadz Amir Hamka, S.PdI, maka selesai sudah acara di pagi nan cerah tersebut.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhai kegiatan semacam ini. Barokallah, SD Muhammadiyah Bodon!. (Nurul Hidayati M/sp)

Kumpulan Foto Lainnya:





"Gema Harmoni Al-Quran" SD MUHAMMADIYAH Bodon Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H "Gema Harmoni Al-Quran" SD MUHAMMADIYAH Bodon Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H Reviewed by soeara peladjar bangkit on September 11, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.