Hijrahku, Hijrahmu, Hijrah Karena Allah


Oleh: Puji Yuli

Soeara-peladjar.com - Apa yang ada di  pikiran  kita dengar kata hijrah?? Kita tentu berargumen hijrah itu perubahan dari kegelapan ke arah cahaya. Berubah dari perbuatan maksiat kepada Allah SWT menuju perbuatan untuk ketaatan  kepada Allah SWT. So pasti, manusia  itu perlu perjuangan dan pengorbanan  untuk bisa melakukan hijrah karena  Allah SWT agar bisa meraih ridho Allah SWT dalam hidup dan bisa meraih  surga firdaus.

So pasti, hijrah karena Allah SWT  itu sulit dilakukan oleh para remaja milenial saat ini. Dimana, saat ini remaja di negeri ini dihadapkan adanya budaya hedonis, permisif, narkoba dan pergaulan bebas yang merajalela. Apalagi, kondisi remaja itu masa transisi dan labil dalam menghadapi kerasnya kehidupan yang dipengaruhi oleh budaya liberalisme dan sekularisme.

Kita bisa melihat fakta yang terjadi saat ini, akan kita temui banyaknya remaja yang terkena kasus narkoba, adanya aborsi dikalangan remaja maupun aksi tawuran pelajar. Kita tentu prihatin dan    miris banget kalau melihat rusaknya generasi muda yang terjerumus pada noda hitam Kemaksiatan. Oleh karena itu, perlu adanya hijrah karena Allah SWT dikalangan remaja dan pelajar agar bisa menjadi remaja juga pelajar yang berprestasi dan bertakwa kepada Allah SWT. Dengan hijrah karena Allah SWT  itu bisa terwujud adanya generasi Qur'ani. Untuk membangun bangsa menuju peradaban gemilang.

Cukuplah Islam menjadi motivasi dan solusi dalam diri remaja dan pelajar  untuk bekal dalam berhijrah karena Allah SWT. Karena kita memang sudah yakin bahwa Islam adalah agama yang benar dan mampu memberikan solusi atas problematika kehidupan. Setelah kita yakin dengan Islam sebagai solusi hidup maka kita lakukan untuk terus mempelajari Islam, mengamalkannya dalam kehidupan dan menjadikan standar terhadap segala sesuatunya.

Oleh karena itu, wahai para remaja dan pemuda muslim ayo belajar Islam sebagai bekal untuk proses berhijrah karena Allah SWT. Dengan itu diharapkan umat Islam bisa menjadi umat terbaik dan bisa meraih kemenangan hakiki. Amiin,  ya Allah SWT. (ar)
Hijrahku, Hijrahmu, Hijrah Karena Allah Hijrahku, Hijrahmu, Hijrah Karena Allah Reviewed by soeara peladjar bangkit on September 11, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.