Istiqomah Berhijab Syar'i


Oleh : Rasmawati Asri*

Soeara-peladjar.com - Hai sobat muslimah. Yang dalam proses peneguhan hati untuk terus berhijab. Walau cacian hingga makian terus menghampiri. Akan tetapi teguh pada pendirian. Yang sudah dibuat sematang mungkin.

Berhijab tidaklah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi bagi orang-orang yang sebelumnya tidak pernah berhijab sama sekali. Sampai akhirnya memutuskan untuk berhijab. Dengan seiring pemahaman Islam yang didapat, bahwa Allah SWT memerintahkan kepada setiap muslimah untuk menutup aurat sesuai perintahNya.

Maka ia memutuskan untuk berhijab. Walau cacian, makian menghampirinya. Karena tak biasa dalam berbusananya. Setiap orang pasti selalu melihatnya aneh. Hingga ia dapat cibiran bahkan hinaan yang sangat menyakitkan.

Bagi kamu yang sedang berjuang dalam meneguhkan hati. Tetaplah istiqamah dalam pendirianmu. Jangan hiraukan duri-duri yang ingin menghalangimu dalam ketaatanNya. Yakin terhadap Allah swt. Bahwa Allah swt. yang maha mengetahui baik buruknya bagi setiap hambanya.

Tetaplah pede menggunakan hijabmu. Walau dibilang ibu-ibu, ustazah, dan semacamnya. Bahkan sampai ditinggalkan oleh seorang teman. Karena pakaian yang kita gunakan kuno menurutnya. Tetap pedelah bahwa pakaian yang kita gunakan terlihat indah dan cantik bagi mereka yang faham Islam yang sebenarnya.

Jangan kau lepas hijabmu karena cacian yang datang menghampiri. Jangan mundur atas cibiran bahwa kamu tak pantas untuk menggunakannya karena belum faham Islam seluruhnya. Janganlah! Justru di sini jadikanlah semangat atas dirimu untuk membuktikan kepada mereka yang menghalangimu. Bahwa kamu pasti bisa. Bisa memahami Islam seluruhnya dengan jalannya waktu atas beriringan kefahaman yang dibuat dalam bentuk pengkajian setiap minggu.

Tetaplah semangat dalam menggapai taatNya. Tetaplah istiqomah berada di atas jalan yang lurus. Raih SurgaNya dengan sabar. Karena di Surga tidak bisa menerima orang yang tidak menutup aurat. (tor)

*Aktivis Dakwah Remaja
Istiqomah Berhijab Syar'i Istiqomah Berhijab Syar'i Reviewed by soeara peladjar bangkit on September 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.