Narkoba Merajalela


Oleh : Safira Galuh*

Soeara-peladjar.com - 'Narkoba? Apa sih Narkoba itu?'
Narkoba (Narkotika dan obat obat an terlarang) menurut pakar kesehatan adalah Psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak di operasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun saat ini Narkoba telah di salah gunakan karena dosis yang dipakai di luar batas. Narkoba mempunyai suatu senyawa yang bisa membuat pemakai nya kecanduan. Ada macam macam jenis Narkoba, yaitu Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif.

Seperti yang sering kita lihat di berita televisi, banyak selebritis yang memakai Narkoba. Contohnya selebritis bernama Fariz Rustam Munaf yang baru baru ini terkena kasus penyalah gunaan Narkoba dan sudah 3 kali ini terkena kasus Narkoba.

Banyak orang meninggal setiap hari nya, karena penyalah gunaan Narkoba di Indonesia.

Bayangin aja, mereka meninggal dalam keadaan pemakaian Narkoba yang jelas dilarang pemakaian nya oleh Negara apalagi Agama kan hukumnya haram. Dan kita juga tidak tahu sebelum mereka meninggal, mereka sudah tobat belum?

Sekarang banyak pemuda-pemuda yang memakainya karena pergaulan bebas, apa nggak sayang sama hidupnya? Mereka tak pernah berpikir panjang untuk melakukan hal yang bisa membuat rugi mereka sendiri. Atau mungkin mereka sudah tahu tapi tak mau tahu (bodo amat gitu sama hidupnya).

Allah berfirman:

وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ

“Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan” (QS. Al Baqarah: 195).

وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

“Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An Nisa’: 29).

Dari dua ayat tersebut kita bisa menyimpulkan. Jika Narkoba bisa membunuh kita maka kita harus menjauhi hal tersebut, dan jangan sampai Narkoba menguasai diri kita sehingga kita tak menghiraukan hidup kita sendiri. Untuk para remaja ingat hidup kita masih panjang, orang tua pantas untuk kita bahagiakan. (tor)

*Siswi Kelas VIII SMPN 8 Kediri
Narkoba Merajalela Narkoba Merajalela Reviewed by soeara peladjar bangkit on September 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.