Menjadi Pembicara Hebat, Prestasi Melesat


Soeara-peladjar.com - SUPERGENS (Surabaya Peduli Remaja dan Generasi) pada hari Ahad, 30 September 2018 kembali mengadakan training pelajar. Kali ini mengambil tema "Menjadi Pembicara Hebat, Prestasi Melesat". Yang bertempat di Aula Masjid Darul Hikmah Jl. Kebonsari tengah No 64 Surabaya.

Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan para pelajar dan remaja agar siap menjadi pelajar, pembicara yang hebat dengan prestasi yang melesat. Bukan sekedar berprestasi di dunia saja, tapi berprestasi hingga akhirat.

Berlangsung dengan begitu menarik dan menyenangkan, apalagi di dalamnya ada beberapa sesi penyampaian materi. Yang tentunya sangat membantu agar para peserta mampu menjadi pelajar hebat dan berprestasi.

Pada sesi yang pertama disampaikan materi tentang 'public speaking' oleh master trainer muda public speaking Kak Wahyudi, Direktur SMT dan Akademi Motivator Indonesia.

Sesi kedua, materi di sampaikan oleh Ust. Fauzi, S.Pd. yang semakin mempertegas pentingnya para remaja untuk berani bicara. Bicara bukan asal bicara, namun bicara dengan baik dan benar. Dalam kesempatan kali ini beliau memberikan contoh pemuda yang pandai berbicara di depan publik di masa lalu. Seperti Mus'ab bin Umair, karena kemampuannya tersebut. Beliaupun diutus oleh Rasulullah untuk mengislamkan penduduk madinah.

Kemudian, materi ke tiga di sampaikan oleh Kang Ifan bahwa selain mampu berbicara dengan baik, secara langsung di depan publik. Para remaja dan pelajar juga harus tahu batasan di dalam penyampaian pendapatnya di depan publik, terlebih di dunia maya. Bukan berarti, membatasi remaja berbicara atau beropini. Namun, remaja juga harus tahu rambu-rambu beropini agar tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku.

Pada sesi ke tiga ini, Kang Ifan berpesan agar dalam beropini di sosmed, para pelajar dan remaja harus memperhatikan rambu rambu Undang Undang No 11 Tahun 2008 Tentang ITE. Sehingga dalam beropini memposting, menshare harus benar benar aman, save dan bijak serta menyaring terlebih dahulu kontennya agar tidak melanggar undang undang.

Menjadi remaja dan pelajar berprestasi adalah sebuah impian kita semua. Pandai berbicara di depan publik adalah sebuah kemampuan yang harus di miliki oleh para pelajar berprestasi. Beropini tidak di batasi, namun harus memperhatikan rambu-rambu dan batasan-batasan yang berlaku. Pelajar hebat, berprestasi melesat di dunia hingga akhirat. (agus/sp)

Kumpulan Foto Lainnya:





Menjadi Pembicara Hebat, Prestasi Melesat Menjadi Pembicara Hebat, Prestasi Melesat Reviewed by soeara peladjar bangkit on Oktober 02, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.